Perawatan DVD Player

Jangan biasakan DVD Player Anda terlalu sering di paksakan untuk memutar disk yang rusak, kotor, patah, banyak goresan, noda tinta, air, sidik jari. Karena akan memperpendek umur optik dvd player itu sendiri. Mengapa? Karena optic berfungsi hampir sama dengan mata kita, yaitu untuk membaca.

Seandainya mata kita terus menerus dipaksakan membaca di tempat yang gelap (tempat yang gelap itu kita anggap saja disk yang kotor, rusak dan lain sebagainya) maka hasilnya akan lain dengan optic yang dipakai untuk memutar disk yang bersih, tentu akan berumur lebih panjang (apabila tidak ada kesalahan dari pabrik pembuatnya) walaupun itu DVD player murahan kalau kita memakai disk dengan keadaan selalu bersih, dengan sedikit gores, tidak ada noda, tentunya akan lebih awet.

Sebelum memutar disk ke player biasakan untuk membersihkan dengan tisu kering yang halus agar debu dan sidik jari kita yang kotor tidak menempel di piringan DVD tersebut. Agar optik membaca disk lebih cepat, usahakan 3 bulan sekali (umur player sudah lebih dari 1 tahun) untuk membuka player (apabila sudah tidak bergaransi) untuk membersihkan dengan cara sederhana.

Pertama cukup meniup-niup dengan mulut kita tanpa alat bantu lainnya. Kedua dengan cotton butt (korek kuping), caranya sama dengan membersihkan telinga kita, bedanya kalau membersihkan optic, sisi korek kuping satunya di basahi dengan sedikit air, sisi satunya dibiarkan kering yang berfungsi untuk mengeringkan optic setelah dibersihkan dengan cutton butt basah tadi.


** Kami tidak bertanggung jawab atas segala hal yang timbul yang disebabkan tindakan Anda mencoba berbagai tips yang kami berikan. Alangkah bijaknya, jika Anda kurang kompeten di bidangnya, konsultasikan secara langsung dengan pihak yang lebih ahli

Powered by Blogger